My Depisa: ANTU BANYU DI OKU SELATAN 1990

ANTU BANYU DI OKU SELATAN 1990

OKU Selatan sangat banyak sekali Mitos tapi di sini saya akan bahas soal mitos yang saya tahu dan yang akan saya cerita kan sahaja. langsung saja ya

Hanya Pemanis "Antu Banyu"


"Antu Banyu"

saya akan membahas mitos tentang keberadaan Antu banyu, antu banyu atau arti dalam bahasa indonesia adalah mahluk halus yang tinggal di air, atau sesuatu yang menghantui di dalam air, mungkin itu ya arti dalam bahasa indonesia nya ( Hantu Air ).

Antu banyu di dalam imajinasi saya , adalah mahluk yang kecil dan berambut panjang dan dapat menarik kita kedalam air, dengan rambut nya atau semacam nya. sehingga kita dapat mati tenggelam atau teberok hha

PUAU JEMBATAN BARU


Kalau menurut saya ini hanya Mitos belaka, yang di peruntukkan untuk anak anak agar tidak terlalu lama atau terlalu sering mandi di sungai, karena orang tua khawatir nanti anak nya hanyut terbawa arus sungai Komering yang cukup deras dan dalam. sehingga dibuatlah sesuatu yang menakutkan seperti antu banyu buat menakuti anak-anak muaradua khusus nya dengan menyebut antu banyu.

Tapi ini menurut saya, jika ada kesalahan saya mohon maaf kepada allah saya mohon ampun karena terlalu banyak dosa saya, hedeh malah curhat.

Okeh itu saja tentang ANTU BANYU kalo ado yang tenggelam oleh antu banyu, tolong tinggalkan coment di bawah ^_^

terimakasih

hormat saya
Petani Menulis

mydepisa.blogspot.com