My Depisa: LERENG GUNUNG PESAGI (MESAGI)

LERENG GUNUNG PESAGI (MESAGI)

Gunung pesagi adalah gunung yang terletak di perbatasan OKU Selatan dan lampung, persis lokasi nya di desa Remanam Jaya Kecamatan Warkuk Ranau Selatan,

Dilereng Gunung ini Terhampar Perkebunan Kopi yang Luas, dengan di bungkus cuaca yang sejuk, sangat beda dengan kota muaradua, udara disini sangat khas pegunungan, air nya jernih dan sangat sedikit polusi.

jika kalian para pembaca yang budiman ingin mendaki gunung ini, kalian harus melalui puncak bersemi, dari lokasi puncak bersemi, mungkin memakan waktu 30-45 menit , untuk sampai ke desa ramanam jaya tepat nya di lereng gunung pesagi, namun jika cuaca bersahabat, jika cuaca lagi hujan, bisa memakan waktu 1-2 jam perjalanan menggunakan motor , karena akses jalan yang belum sama dengan daerah lain, disini akses jalan masih beralaskan tanah, Pemerintah daerah sudah membangun jalan cor beton sepanjang 5 KM kalau tidak salah , kalau salah benar . akan tetapi jalannya belum sampai ke desa remanam jaya yang notabene adalah penyumbang kopi cukup banyak untuk oku selatan.



semoga untuk kepentingan masyarat menjual hasil bumi atau pun untuk menghidupkan pariwisata di oku selatan kiranya pemerintah lebih memperhatikan daerah daerah yang belum tersentuh pembangunan.

oh ya sampe lupa sangking serius nya, di dekat gunung pesagi juga ada air terjun loh, kalau tidak salah air terjun aik bahu namanya... jadi selain mendaki gunung wisatawan pun akan di manjakan oleh elok nya pemandangan di kiri kanan bukit barisan.. dan juga air terjun.. yang pastinya kalian akan di manjakan oleh mantapnya Kopi olahan desa setempat




mungkin itu saja yang dapat saya tuliskan
semoga para pembaca terhibur ya
jika ada kritik dan saran
tak pernah lelah saya ungkapkan

"silahkan tinggalakan coment di bawah untuk kita maju bersama"

hormat saya


mydepisa.blogspot.com